Joomla TemplatesBest Web HostingBest Joomla Hosting

Upacara HUT ke-54 Wanita TNI AU

Upacara HUT ke-54 Wanita Angkatan Udara di Lanud Husein Sastranegara Komandan Koharmatau Marsda T...

Kegiatan Ziarah di TMP Yudonegoro Magetan Dalam Rangka Hari Bhakti Ke-70 TNI AU Lanud Iswahjudi

Dalam rangka memperingati Hari Bhakti ke-70 TNI Angkatan Udara yang jatuh pada tanggal 29 Jul...

PENGUMUMAN LELANG

PENGUMUMAN LELANG

PENGUMUMAN LELANG

PENGUMUMAN LELANG

Sertijab Tujuh Pejabat Koharmatau

Serah Terima Jabatan Tujuh Pejabat Koharmatau Komandan Koharmatau Marsekal Pertama TNI I. Tri...

PEMELIHARAAN 1025 TABUNG ALPEKA DARI BERBAGAI SATKER TNI AU DI DEPOHAR 70

PEMELIHARAAN 1025 TABUNG ALPEKA DARI BERBAGAI SATKER TNI AU DI DEPOHAR 70 Pada TA. 2017 Depoha...

UPACARA BENDERA DAN KENAIKAN PANGKAT PERSONEL DEPOHAR 50

UPACARA BENDERA DAN KENAIKAN PANGKAT PERSONEL DEPOHAR 50 Tepat pukul 07.00 WIB, Kadisrendal...

KENAIKAN PANGKAT PERWIRA DI DEPOHAR 50

LAPORAN KORPS PERWIRA KENAIKAN PANGKAT DI DEPOHAR 50 Komandan Depohar 50 Kolonel Lek. Wahyu Wi...

  • Upacara HUT ke-54 Wanita TNI AU

    Friday, 18 August 2017 00:00
  • Kegiatan Ziarah di TMP Yudonegoro Magetan Dalam Rangka Hari Bhakti Ke-70 TNI AU Lanud Iswahjudi

    Friday, 28 July 2017 11:08
  • PENGUMUMAN LELANG

    Tuesday, 18 July 2017 07:30
  • PENGUMUMAN LELANG

    Tuesday, 18 July 2017 07:27
  • Sertijab Tujuh Pejabat Koharmatau

    Tuesday, 02 May 2017 11:42
  • PENGUMUMAN LELANG UMUM DENGAN PASCAKUALIFIKASI

    Monday, 10 April 2017 07:40
  • PENGUMUMAN LELANG UMUM DENGAN PASCAKUALIFIKASI

    Monday, 10 April 2017 07:17
  • PEMELIHARAAN 1025 TABUNG ALPEKA DARI BERBAGAI SATKER TNI AU DI DEPOHAR 70

    Wednesday, 05 April 2017 19:03
  • UPACARA BENDERA DAN KENAIKAN PANGKAT PERSONEL DEPOHAR 50

    Wednesday, 05 April 2017 18:59
  • KENAIKAN PANGKAT PERWIRA DI DEPOHAR 50

    Wednesday, 05 April 2017 18:55
September 2017
SMTWTFS
12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
Infolahta Koharmatau

BERANTAS NARKOBA, PERSONEL KOHARMATAU IKUTI TES URINE OLEH BNN

IKUT BERANTAS NARKOBA.. !!

PERSONEL KOHARMATAU IKUTI TES URINE OLEH BNN JAWA BARAT

 

Komandan Koharmatau mengawali tes urine oleh BNN

 

Selepas melaksanakan upacara bendera mingguan, seluruh personel Koharmatau militer dan PNS TNI di Lingkungan Komando Pemeliharaan Materiil TNI Angkatan Udara kota Bandung, mengikuti tes urine.

Pengecekan Urine dilakukan BNN Provinsi Jawa Barat bekerjasama dengan Koharmatau.

Komandan Koharmatau, Marsekal Muda TNI Robert Soter Marut mengatakan kegiatan tersebut untuk memberantas penggunaan narkoba di lingkungan TNI.

Berdasarkan perintah Panglima TNI, semua satuan harus melakukan pemeriksaan secara mendadak untuk mengetahuiadanya indikasi prajurit TNI yang menggunakan narkoba.

“Ini dilakukan serentak karena kita menginginkan dan membantu pemerintah juga untuk menghilangkan peredaran atau penggunaan narkoba karena sudah menjadi isu internasional,” ujar Komandan di Markas Koharmatau, Senin (7/3/2016)

 

Read more...

 

KUNJUNGAN PRAKTIKUM ELEKTRONIKA TARUNA TINGKAT IV AAU DI DEPOHAR 50

Komandan Depohar 50 menerima kunjunganTaruna tingkat IV AAU (W-2011 dan W-2012) sebanyak 33 Taruna yang akan melaksanakan kegiatan Praktikum Elektronika di Depohar50 selama 4 hari mulai tanggal 29 Februari - 3 Maret 2016. Rombongan Taruna diterima oleh Komandan Depohar 50 Kolonel Lek.Wahyu Widodo di Gedung Graha Indra Paksa Depohar 50, Senin (29/2)

Kunjungan Taruna AAU Tingkat IV ke Depohar 50

 

Dalam kesempatan tersebut Komandan Depohar 50 menjelaskan kegiatan pemeliharaan alutsista Radar TNI Angkatan Udara dibawah tanggungjawab Depohar 50 mempunyai tugas untuk melaksanakan pemeliharaan tingkat berat peralatan radar darat yang dioperasikan di seluruh Indonesia, baik yang dilaksanakan secara onsite dan offsite dalam rangka mendukung operasi pertahanan udara nasional.

Read more...

 

Wadan Koharmatau pimpin upacara mingguan sambut Tahun Baru 2016

Memasuki awal tahun 2016, Wakil Komandan Koharmatau Marsekal Pertama TNI Dadang Hermawan M.Sc menjadi Inspektur Upacara pada Upacara Mingguan yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Koharmatau (04/01). Dalam sambutannya, beliau menyampaikan beberapa penekanan KASAU (Kepala Staf Angkatan Udara) yang di bacakan oleh Wakil Komandan Koharmatau kepada segenap prajurit dan pns TNI Angkatan Udara Mako Koharmatau :

 


Pertama, mantapkan terus profesionalisme untuk keberhasilan pelaksanaan tugas, dengan tetap berpedoman pada saptamarga, sumpah prajurit, delapan wajib TNI, panca prastya korpri dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, serta tetap menghormati nilai-nilai demokrasi dan hak asasi manusia.

Kedua, pelihara dan tingkatkan terus profesionalitas dan kesiapsiagaan operasional satuan, untuk menghadapi setiap hakekat ancaman yang menyongsong kedaulatan dan keutuhan wilayah negara kesatuan republik indonesia.

Ketiga, antisipasi setiap perubahan akibat fenomena alam dan tidak terpenuhinya parameter kemampuan pesawat sehingga tidak mengambil resiko terhadap tugas yang akan kita laksanakan, bila perlu menunda atau membatalkan pelaksanaan latihan, demi keselamatan prajurit dan aset negara dengan mengutamakan keselamatan terbang dan kerja.

Keempat, tingkatkan disiplin, dedikasi dan loyalitas serta perkokoh soliditas dan solidaritas satuan di jajaran tni angkatan udara maupun dengan satuan tni lainnya dan polri, sebagai landasan untuk mendukung pelaksanaan tugas.

Kelima, laksanakan pengelolaan anggaran dengan tetap memegang teguh prinsip kehati- hatian sesuai dengan aturan dan perundang- undangan yang berlaku, secara transparan dan akuntabel dihadapkan dengan rencana pengetatan anggaran.

 

Di akhir sambutannya Marsekal TNI Agus Supriatna berharap kiranya seluruh personel TNI Angkatan Udara dapat memaknai peristiwa pergantian tahun sebagi momentum untuk terus meningkatkan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara. Upacara Bendera ini berjalan secara hikmat, ditandai dengan pengibaran Bendera Merah Putih dan pengucapan Sapta Marga.

 
Newsflash
Sosialisasi dan Tes HIV AIDS bagi Personel Mako Koharmatau

Sosialisasi dan Tes HIV AIDS bagi Personel Mako Koharmatau

Sebanyak 265 personel Mako Koharmatau mengikuti kegiatan Sosialisasi dan Tes HIV/AIDS yang dilaksanakan di Gedung Budiardjo Mako Koharmatau Bandung, Senin (06/06).

Kegiatan yang diikuti langsung oleh Wakil Komandan Koharmatau, Marsma TNI Dadang Hermawan, M.Sc merupakan kerjasama antara Mako Koharmatau dengan RSAU dr. M. Salamun Bandung. Sesrumkit RSAU dr. M. Salamun, Letkol Kes Rahmat Zainudin, S.P.P mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan pengetahuan tentang penyakit HIV/AIDS agar dapat menghindari bahaya serta sebagai upaya pencegahan dini dari resiko tertularnya HIV/AIDS. Selain itu juga untuk membantu kita dalam berperilaku yang tepat kepada penderita HIV/AIDS itu sendiri, ungkapnya.

Acara dimulai dengan Sosialisasi mengenai HIV/AIDS, pada kesempatan tersebut, penceramah dari RSAU dr. M. Salamun, Mayor Kes Joko Ristiyono, S.Kep.,Ners menjelaskan, HIV adalah virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh manusia, sehingga membuat tubuh rentan terhadap berbagai penyakit. Sedangkan AIDS adalah kumpulan gejala penyakit akibat menurunnya sistem kekebalan tubuh yang disebabkan oleh HIV. Fenomena HIV/AIDS belum banyak dipahami, hal ini semakin memicu penambahan jumlah penderitanya. HIV merupakan virus yang tidak pandang bulu, dapat menyerang siapa saja tanpa memandang jenis kelamin, status, tingkat sosial, namun ada kecenderungan besar virus ini menimpa seseorang yang rentan tertular HIV karena pola hidupnya yang relatif bebas, seperti melakukan hubungan seks bebas dan pengguna Narkoba dengan jarum suntik secara bergantian. Diharapkannya, dengan pengetahuan yang didapat bisa membuat kita lebih bijak dalam berbuat dan berprilaku agar terhindar dari penyakit tersebut. Juga dengan pengetahuan yang didapat tentang penularan penyakit tersebut, diharapkan dapat menghapus stigma dan diskriminasi kepada orang yang terinfeksi HIV dan AIDS. jelas Mayor Kes Joko.

Kegiatan dilanjutkan dengan mengadakan Tes HIV atau tes darah kepada personil Mako Koharmatau sebagai upaya untuk memastikan apakah, seseorang sudah positif terinfeksi HIV atau tidak, yaitu dengan cara mendeteksi adanya antibody HIV di dalam sample darahnya. Hadir dalam kegiatan tersebut para pejabat Mako Koharmatau, para perwira, bintara, tamtama serta PNS Mako Koharmatau (Pen Koharmatau).