Joomla TemplatesBest Web HostingBest Joomla Hosting

Upacara HUT ke-54 Wanita TNI AU

Upacara HUT ke-54 Wanita Angkatan Udara di Lanud Husein Sastranegara Komandan Koharmatau Marsda T...

Kegiatan Ziarah di TMP Yudonegoro Magetan Dalam Rangka Hari Bhakti Ke-70 TNI AU Lanud Iswahjudi

Dalam rangka memperingati Hari Bhakti ke-70 TNI Angkatan Udara yang jatuh pada tanggal 29 Jul...

PENGUMUMAN LELANG

PENGUMUMAN LELANG

PENGUMUMAN LELANG

PENGUMUMAN LELANG

Sertijab Tujuh Pejabat Koharmatau

Serah Terima Jabatan Tujuh Pejabat Koharmatau Komandan Koharmatau Marsekal Pertama TNI I. Tri...

PEMELIHARAAN 1025 TABUNG ALPEKA DARI BERBAGAI SATKER TNI AU DI DEPOHAR 70

PEMELIHARAAN 1025 TABUNG ALPEKA DARI BERBAGAI SATKER TNI AU DI DEPOHAR 70 Pada TA. 2017 Depoha...

  • Pengumuman Lelang

    Monday, 30 October 2017 00:00
  • Pengumuman Lelang

    Monday, 30 October 2017 00:00
  • Upacara HUT ke-54 Wanita TNI AU

    Friday, 18 August 2017 00:00
  • Kegiatan Ziarah di TMP Yudonegoro Magetan Dalam Rangka Hari Bhakti Ke-70 TNI AU Lanud Iswahjudi

    Friday, 28 July 2017 11:08
  • PENGUMUMAN LELANG

    Tuesday, 18 July 2017 07:30
  • PENGUMUMAN LELANG

    Tuesday, 18 July 2017 07:27
  • Sertijab Tujuh Pejabat Koharmatau

    Tuesday, 02 May 2017 11:42
  • PENGUMUMAN LELANG UMUM DENGAN PASCAKUALIFIKASI

    Monday, 10 April 2017 07:40
  • PENGUMUMAN LELANG UMUM DENGAN PASCAKUALIFIKASI

    Monday, 10 April 2017 07:17
  • PEMELIHARAAN 1025 TABUNG ALPEKA DARI BERBAGAI SATKER TNI AU DI DEPOHAR 70

    Wednesday, 05 April 2017 19:03
November 2017
SMTWTFS
1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930
Infolahta Koharmatau

PENGUMUMAN LELANG DEPOHAR 70 SULAIMAN

PENGUMUMAN LELANG

Nomor : Peng/05/III/2017

 

Dankoharmatau Resmikan Cabang Khusus Merpati Putih TNI AU

Dankoharmatau Resmikan Cabang Khusus Merpati Putih TNI AU

 

 

Komandan Koharmatau, Marsekal Pertama TNI Ignatius Triyandono P.,S.Mn. meresmikan Cabang Khusus Merpati Putih TNI Angkatan Udara di Gedung Budiardjo Mako Koharmatau Bandung, Jum’at (10/3).

Dalam sambutannya, Dankoharmatau menyebutkan tujuan utama dari mempelajari Merpati Putih adalah menempa kepribadian prajurit agar berwatak dan berkepribadian luhur, berbudi, kuat, harmonis, dinamis serta patriotis, sesuai falsafah bangsa Indonesia yaitu Pancasila. Keterampilan bela diri tangan kosong ini merupa­kan salah satu keterampilan yang harus melekat dan terus dibina pada diri seorang prajurit karena sejalan dengan salah satu tugas Koharmatau dalam pembinaan personel yaitu menciptakan kemampuan personel yang kuat, sigap dan trengginas. Kembangkan terus bela diri Merpati Putih ini serta berikan sumbangsih yang nyata bagi Koharmatau khususnya dan TNI AU secara umum, pesannya.


Pada peresmian tersebut, telah ditetapkan Asren Koharmatau, Kolonel Tek Petrus Slamet Widodo, S.IP. M.Phil. NDC. sebagai Ketua Cabang Khusus Merpati Putih. Cabang khusus ini mempunyai empat Kolat yaitu Kolat Mako Koharmatau, Kolat Depohar 10, Kolat Depohar 40 dan Kolat Depohar 70. Berdirinya cabang khusus ini diharapkan dapat meningkatkan kesemaptaan jasmani para personel Koharmatau sehingga mampu melaksanakan tugas-tugasnya secara optimal, ungkap Asren Koharmatau yang telah berhasil memegang Sabuk Kombinasi Satu.

Hadir dalam peresmian tersebut Wadan Koharmatau, Kadislitbangau serta para pejabat Koharmatau. Pada jajaran Pengurus Pusat Merpati Putih  Indonesia hadir Pewaris selaku Ketua Umum Merpati Putih Indonesia Amos Priyono Tri Nugroho, Dewan Guru Mas Suci dan Sekertaris Umum Mas Diki.

 

Sebelumnya, Kamis (9/3) bertempat di Mako Koharmatau telah dilaksanakan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) bagi 71 personel Koharmatau yang telah melaksanakan latihan dan telah memenuhi persyaratan sebagai peserta Ujian. UKT dilaksanakan bagi anggota Dasar I untuk mencapai Dasar II. Materi yang diujikan terdiri dari ujian gerak dan ujian stamina. Tim Penguji terdiri dari Mas kely, Mas Amir, Mas Hari Wijaya, Mas Fauzi, Mas Cepy dan Mas Ayub. (Pen Koharmatau)

 

KEGIATAN BERSEPEDA DEPOHAR 50

KEGIATAN BERSEPEDA DEPOHAR 50



Hari olahraga di Depohar 50, semakin marak dengan kegiatan bersepeda santai.  Cuaca pagi yang cerah dan sejuk menyelimuti kota Solo.   Setelah melaksanakan apel pagi, tim sepeda Depohar 50 yang dipimpin oleh Komandan Depohar 50, Kolonel Elektronika Wahyu Widodo segera bergegas mengayuh sepeda menyusuri jalan raya. Kegiatan bersepeda yang beranggotakan personel Depo Pemeliharaan 50 dilakukan dengan semangat ceria dan selalu menjaga kekompakan di jalan.

Read more...

 
Newsflash
Upacara HUT ke-54 Wanita TNI AU

Upacara HUT ke-54 Wanita Angkatan Udara di Lanud Husein Sastranegara

Komandan Koharmatau Marsda TNI I. Tryandono P., S.Mn. memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-54 Wanita Angkatan Udara Bakorda Bandung di Pangkalan Udara Husein Sastranegara Bandung, Jum’at (18/8). Hadir dalam upacara ini  para pejabat TNI AU wilayah Bandung, Pater Wara, Pater Kowad, Pater Kowal dan Pater Polwan.

Dalam amanat tertulisnya Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. yang dibacakan oleh Komandan Koharmatau Marsda TNI I.Tryandono P., S.Mn. mengatakan kehadiran Wara di TNI Angkatan Udara, bukan hanya untuk memberikan ruang bagi wanita guna memenuhi keinginan/cita-cita tokoh emansipasi wanita, R.A. Kartini, tetapi juga merupakan kebutuhan organisasi TNI Angakatan Udara untuk melaksanakan tugas-tugas secara terbatas. Namun seiring dengan perkembangan waktu Wara diberi penugasan yang lebih besar lagi, untuk bersama-sama prajurit pria melaksanakan tugas TNI Angkatan Udara, seperti pilot, teknisi, dan Polisi Militer serta hakim. Keberhasilan yang telah dicapai ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri dan sudah sepatutnya disyukuri, tetapi hal ini hendaknya tidak membuat para Wara lupa diri.

Kasau menekankan kepada seluruh Wara bahwa kunci seluruh keberhasilan dalam pelaksanaan tugas adalah selalu berupaya meningkatkan kemampuan diri untuk menjadi lebih baik. Hal tersebut sejalan dengan Motto Wara yang berbunyi “Kanya Bhakti Sakti Sejati," yang mengandung arti prajurit wanita yang mengabdikan diri kepada bangsa dan negara dengan keahlian dan kemahiran yang dimilikinya. [Pen Koharmatau].